Sabtu, 19 Desember 2015

Artikel sunni syiah

Kelamnya rasa kebangsaan

Saat kelam menyelimuti rakyat Suriah karena negara mereka sekarang dicederai oleh rasa kesukuan antara orang Sunni dan orang Syiah. Masalah ini santer berkembang dinegara lain. Muslim saling membunuh tanpa rasa persaudaraan dan keyakinan pada satu Tuhan.

"Kelompok Syiah dalam sejarah bisa dibilang jadi pihak yang kalah". Ali dan penggantinya tidak berhasil mendapat dukungan penuh dari masyarakat-masyarakat Islam yang ada saat itu. Oleh sebab itu kaum Syiah memiliki pandangan yang cenderung negatif menyangkut dunia. Di akhir jaman nanti, seorang penyelamat akan datang, dan mendirikan kerajaan Tuhan yang penuh keadilan.

Kepercayaan kepada imam adalah salah satu perbedaan utama dengan Islam Sunni. Bagi penganut Islam Syiah, imam adalah perantara antara Tuhan dan umat. Karena hanya imam yang mengenal makna-makna yang tersirat dalam Al-Qur'an. Mereka juga bertugas menyampaikan isi Al-Qur'an kepada umat. Kaum Syiah percaya, ajaran imam tidak mungkin salah.

Perkataannya memiliki kekuatan sama seperti ayat Al-Qur'an. Bagi banyak penganut Islam Sunni, sikap itu sudah seperti menentang ajaran agama. " Warga Syiah dituduh sudah menyembah manusia. Maksudnya dalam diri Ali, menantu sekaligus pengganti Muhammad, mereka melihat sebuah sosok yang lebih tinggi daripa da manusia lainnya didalam diri Ali, sehingga sudah berbeda dari prinsip dasar agama Islam, bahwa hanya ada satu Tuhan, dan manusia tidak boleh disembah".

Syiah, disebut-sebut sebagai Islam melenceng sebab tidak mengakui sahabat Nabi Muhammad yakni Abu Bakar, Unar bin Khattab , dan Usman bin Affan sebagai pengganti saat Rasulullah wafat. Bahkan beberapa literatur diberbagai situe gemar mengupas hapus aliran agama yang disebut-sebut Syiah tidak menempatkan syahadat dalam rukun Islam. Iran menjadi satu-satunya negara, di mana Syiah jadi agama negara. Di Irak dan Bahrain mayoritas penduduknya beragama Islam Syiah. Kaum Syiah yang jumlahnya cukup banyak juga ada di Afganistan, Kuwait, Pakistan dan Suriah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAGU ANAK AYAM

Lagukan ini saat pembelajaran tematik untuk anak-anakku kelas 2 ya! Tekotek kotek kotek anak ayam turun berkotek Tekotek kotek kot...